Bangga banget aku jadi mahasiswa matematika undip

Tak semua mahasiswa yang biasanya bangga dengan jurusannya sendiri. Hampir 50% survey membuktikan kalau mereka memilih jurusan waktu kuliah itu tidak karena kata hati sendiri.
Cerita ini berawal ketika ulang tahun bundaku tiba, saat itu aku ada di tembalang dengan segudang tugas kuliah+kegiatan yang menumpuk hingga aku tidak bisa pulang dan memberikan luapan rasa bahagia ‘ucapan selamat ulang tahun. Padahal saat itu pun berbarengan dengan tahun baru. “tahun baru, bunda ulang tahun tapi ndag bisa pulang” tapi ndag apalah karena ini demi anak cucuku nantinya *masa depan cuy maksudnya… hhe,,, karena masa depan ku yang nantinya akan lebih baik itu adalah idaman-idaman orang tua masa kini… hhe emang orang tua masa lampau kagak??? “Ya kurang tau si,,, kan aku hidupnya di masa kini” hha,,, intemezo ajah…

Bundaku ulang tahun, aku ndag bisa pulang. Dan Solusinya??? Aku harus ucapin lewat telpon,,, kurang berasa si, tapi apa boleh buat… keadaan memang seperti ini… Cuma ada satu masalah lagi ketika aku pilih solusi ini,,, lewat apa tlponnya??? Hp? Pulsa g punya,,, kartu three pdhl bunda pake Telkomsel…hhohho,,, kompleks banget ne masalah… *bagi yang lebay…
Namun waktu itu aku tidak kehabisan akal, dan akhirnya aku pilih solusi khusus (solusi khusus? Brrt ada solusi umum-nya donk biar jadi solusi totalnya,,,, hhe jadilah materi Persamaan Diferensial Biasa). Solusi khususnya kubelilah kartu perdana AS pikirku daripada aku beli voucer three n biayanya mahal… (perhitunga banget si? Mahasiswaaaaa….). pertama kubeli kartu perdana AS dan apesnya kartu perdana AS tersebut udah ekspaied,,, sumpah dch,,, jadi ngorot ::: J akhirnya aku titip ke temenku yang mau ke kosanku dengan keperluan mau belajar kelompok… dan dengan harapan kartunya ndag ekspaied lagi,,, eh trnyata sama aja… huft,,, butuh perjuangan memang… dan singkirkan “metode irit iritan” sperti biasanya karena ini demi bunda… hha,,, dengan lapang dada dan tanpa memikirkan pengeluaran minggu ini, lagi-lagi akhirnya aku putuskan untuk beli kartu perdana AS… hhmmmm…. Aku pergi ke konter dan Alhamdulillah nya apa yang aku cari itu ada di konter tersebut…. Hmmmm…
Kemudian, mulailah aku memili-milih kartu perdana dengan no yang sangatlah bervariasi. Dari urutan pertama sampai terakhir. No.nya bagus-bagus dan aku mlai ada kebingungan namun sekilas terpancar suatu no perdana ke pupilku,,, ada no aneh yang Nampak disitu dan tak kusangka adalah angka 062 yaitu no urutku di J2A008 langsung saja tanpa berfikir panjang, kusabet saja itu no. hmmm,,,, pikirku dmana ada sesuatu yang dapat mencirikan matematika maka akan aku usahakan untuk memilikinya… hhe,,, Matematika telah merasuk di hatiku matematika telah jadi jiwa ragaku… Hidup Matematikaaa,,,
Alhamdulillah dengan ini aku dapat menghubungi bundaku yang sanngat aku kasihi…. …. J

Comments

Post a Comment

Popular Posts