Renungan diri untuk masa depan lebih indah,

Beberapa hari menuju hari raya, terasa ada yang bedha pada diri ini, entah ini yang disebut pendewasaan  diri atau apa. Karena tidak tahu mengapa rasanya saya ingin lari dari keterbelengguan ini, keterbelengguan yang membuat diri ini melakukan kegiatan yang sia-sia dan mengikuti aura-aura negative. Pikirku semoga inilah hikmah dari romadhon tahun ini.
Suatu ketika saat saya sedang facebookan, saya mendapati salah seorang senior saya yang telah menjadi alumni juga sedang OL. Karena di jurusan saya diajarkan rasa kekeluargaan tanpa ada rasa “udang dibalik batu” maka saya chat saja senior saya itu. Terjadi banyak perbincangan di dalam chat ini, dan banyak point penting yang menyadarkan saya dari ketersesatan yang mungkin bisa membuat saya terperosok dalam jurang ketersesatan. Alhamdulillah, smg selanjutnya diri ini akan semakin terjaga, amin.

Dalam perbincangan tersebut ada inti harus selalu diingat yaitu bahwa “hidup yg dipikir janganlah nikmatnya duniawi saja, msalh dunia asalkan kita mau bergerak maka pasti akan dikasih”, “masa depan urusan dari yang buat hidup, jangan terpancang harus menjadi apa kita tua nanti, yang terpenting jalani yang ada sekarang, jangan memilih2 sehingga akhirnya km menyingkirkan rejeki yang seharusnya km dapatkan saat itu”. “pengen nikamat dunia maka mintalah pada yang buat dunia”. Berawal dari sinilah saya merasa betapa meruginya saya selama ini yang hanya memikirkan dunia saja dan tidak selalu mengingat masa depan yang sesungguhnya yaitu akhirat. Tata hati dekatkan pada yang Maha Kuasa, kalau sudah dekat InsyaAllah jalan kita didunia akan dipermudah, hingga kita akan memperoleh masa depan yang sesungguhnya.
Mulai dari sekarang tanamkanlah dalam hati kita bahwa dalam qt mencari nikmat dunia harus bermuara pada tujuan ibadah,…
Cayooo,, lakukan yang terbaik yang kita bisa, dan itu dalam lingkup kebenaran agama, jangan sekali2 qt menyia2kan waktu dengan hal2 yang tidak ada manfaatnya sma sekali bagi masa depan kita yang sesungguhnya nanti atau bahkan melakukan hal yang buruk dan dapat menjerumuskan kita kedalam jurang neraka.
Smg qt selalu berada dalam jalan kebenaran… amin…

Comments

  1. mantab abisssss bosss... semangat semoga kita semua sukses dunia akhirat. aminnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin... mksh sob,,, :)
      aku g akan pernah lupa sahabat2 sprtmu...

      Delete

Post a Comment

Popular Posts